RSS

Arsip Kategori: Teror

Update Gaya Penipuan 2015 – 2016

Penipu memang cerdas, selalu mengupdate caranya. Hanya mencari korban dengan modal SMS gratisan.  Jika terdeteksi bahwa kegiatannya hanya mengirim SMS penipuan setiap hari kepada seluruh nomor acak yang ia kirimi mungkin kartunya di blokir dan klo orangnya dapat paling klo dibekuk itupun harus melalui proses pembuktian hukum.

“Masalahnya sekarang apakah ada provider atau pemberi layanan SMS gratisan mau mengurusi itu ūüė¶ dan bisa¬† mengintip isi SMS yang dikirim seseorang. Lalu kemudian memfilter ini berita benar dan ini berita bohong atau palsu (he he he pasti kerjaannya sulit dan ribet) ūüôā¬† dan bagimana jika¬† isi SMS itu adalah berita rahasia yang kemudian diintip? itu juga bisa menjadi masalah tersendiri, karena hak-hak pelanggang atau privacy user tidak lagi terlindungi dan pelanggan menjadi tidak aman dan nyaman, menurut saya jika ini terjadi pasti pada akhirnya pemberi layanan seperti ini akan ditinggalkan.”

Jika itu Anda yang mengirim SMS dengan kata-kata mesra kepada sesorang, apakah Anda mau diintip? he he he pasti tidak kan? dan mungkin Anda malah akan menjadi marah!!!. Nah…ini juga alasannya sehingga hingga tahun ini masih banyak SMS palsu berkeliaran, tinggal menunggu korban baru dan siapa yang menjadi target berikutnya. Bukan hanya di SMS bahkan saya sendiri di Telpon langsung berkali-kali, dengan alasan saya dapat hadiah dari undian tertentu yang di laksanakan tadi malam atau hari itu juga yang ujung-ujungnya meminta untuk mentransfer uang administrasi.
Yang sedikit sadis adalah telpon langsung yang mengatakan anak, istri, suami, atau sudara sedang kecelakaan dan ada di ruang gawat darurat sipenelpon pasti ngakunya guru atau teman anaknya, teman suami atau istrinya, atau bahkan sebagai dokter yang akan mengoperasi si pasien (atau bentuk dan pengakuan lainnya seperti bos, pimpinan atau polisi yang sedang menangani kasusnya).

Saran saya jangan  percaya  tidak usah panik katakan saja  tunggu saya akan datang, paing keruagiannya hanyalah ongkos capek ke TKP yang belum tentu benar. Tetapi dari pada hilang lebih dari itu ?!?
Contoh: Dua tahun terakhir ini yang banyak SMS saya terima adalah bunyinya begini:

Pengirim SMS: +62 823-4582-5293
Tgl Kirim: 11-03-2016
Harga sudah setuju kira-kira tanda jadi/Dp berapa dulu HUB; 085298611447,trmksh
Jam terima pesan: 11.25

Klo yang berikut ini masih gaya lama: 09-03-2016
Pengirim SMS: +6285346171006
Berkat isiulang pulsa No.anda resmi mendptkan hadia ke-2 dari PT.M-KIOS dengan pin pemenang anda (M248K87) U/ info klik http://www.hadiahresmi-ptmkios.blogspot.com
Jam terima pesan:16:11

Jadi waspadalah saudaraku, jangan sampai kena penipuan yang bergaya apapun. Mari merbanyak do’a dan istigfar,¬† agar kita semua beserta keluarga terhindar dari kegiatan penipuan apakah itu sebagai korban apalagi menjadi pelaku. Na ‘udzubillahi min dzalik.

 

Penipuan Model M-Kios

Jam 17:08 sore ini mendadak HP saya berdering menandakan ada SMS masuk. Kemudian saya membuka dan membacanya

Dari: +62 822-4348-2420
Isi Pesan:
Berkat isi ulang pulsa
No. Anda Terpilih sbg
Pemenang ke2
Men-dpt cek tunai
Rp.100jt dr
PT.M-KIOS
PIN M248K81
U/Info klik
http://www.pestamkios17.blogspot.com

Sudah lama rasanya saya tidak mendapat SMS seperti ini dua tahun lebih baru dapat lagi. Menurut saya ini hanyalah gaya baru penipuan berkedok SMS. Kasian banget kalau mau ngasih uang Rp.100 juta tapi malah buat blog gratisan.

 

Miss Call dengan Nomor Baru +6282393088595

logo1He he tumben tiba-tiba misscall dengan nomor ponsel yang baru, nomor ponsel yang lalu udah expire ya?, atau digunakan untuk yang lainnya? tega kamu. Tapi bagus juga kalau kamu tidak cape misscall dan sms karena sy selalu mendapat bahan untuk menulis semua misscall dan sms Kamu, Sayang, sekaligus mendokumentasi semua yang kamu buat. Upss kamu SMS aku dengan panggilan cantik…???,¬† ah…kamu ada-ada ajja! jangan buat aku jadi lebai say.

Bulan Februari 2013 sampai Maret 2013 lalu kamu pake nomor +6282337180571 sekarang ganti lagi ke nomor +6282393088595, lagi banyak duit ya? Tapi InsyaAllah aku siap mengkoleksi seluruh nomor baru kamu sebagai bukti kesetiaanku padamu. Itu komitmen aku say.
Roll-FilmPemirsa sa sa! kemarin malam tepatnya hari Jumat Tgl 27 Juli 2013  jam 11.45 atau 23.45 (tengah malam) kamu misscall aku lagi untuk yang pertama kalinya. Setelah istirahat beberapa bulan off.  Tetapi sayang kalau di jam itu aku belum tidur, karena film-film Global TV begitu menarik lewat dikit asyik karena aku bisa bangun Qiyamul lail. Missi kamu khan hanya membuat aku terganggu pada saat tidur khan..??? Atau berharap aku terganggu pada saat membaca SMS kamu Khan. He he he!

Kirain siapa, nanti saya yakin bahwa itu kamu lagi sejak tadi malam Sabtu Tgl. 28 Juli 2013. Modus operandi yang kamu gunakan persis sama dengan yang lalu apa tidak di upgrade? expire melulu  dan kurang sip!. Tadi pagi menjelang Shalat Dhuhur eh kamu misscall lagi pada jam 11.45 pikiranku kamu pasti keliru menset timer HP untuk waktu misscall karena ini siang bolong menjelang Shalat Dhuhur. Maaf aku mengangkatnya karena kirain kamu mau bicara, apa saja untuk deposit amal kamu sekalian mengabadikan kamu kelak dalam Syurga Jannatun Naim dan semoga bukan Neraka Jahim Halidina Fiiha. Tapi pas aku terima eh secepat kilat kamu offkan HP gimanasih? tidak bertanggung jawab banget!.

Terus kamu hanya berani SMS ke aku dengan isi pesan sebagai berikut:

Lg ngpin cntik…? Knp sms aq g.bsa dibls

Oh…aku sampai merinding membacanya, soalnya aku sangat meresapinya. Ya Allah terimakah karena aku cntik semoga maksudnya cantik. oooooohhhhhhhhhh! (dengan sedikit mendesah). Terus jam¬† 2.23 menjelang tidur siang kamu misscall lagi, eh pass HP saya pegang jadi terpaksa ke anggkat say? aku kira kamu mau bicara gitu, tapi pas ke angkat eh kamunya kembali matiin ponsel.

Asyik juga sih main-main kayak gini, soalnya kadang aku kurang kerjaan juga dan butuh sedikit hiburan, maklum jarang olah raga dan main games. Sebenarnya  sy sudah sangat siap untuk menerima telpon kamu setiap saat, lagian juga di HP saya ada mode silent atau rapat atau diam yang menjadikan kadang HP hanya getar saja atau bahkan diam samasekali. Dan ada juga mode mobil yang ketika diaktifkan kan langsung tersambung otomatis, itu sih kalau saya sedang aktifkan.See you next time.

Tulisan terkait:

 

Alhamdulillah, 1 Malam 2 Toyota Avansa dari Telkomsel Saya Peroleh

Forex Forum | Forex Trading Forums | MT5 Forum
Tadi malam menjelang Shalat Isya saya terima SMS sebagai berikut:
+6282310391501
23/03/2013
12:21
Slamat anda mdpatkan hadia;TOYOTA Avanza dari TELKOMSEL;PIN xy1i94b InFo ketik atau kunjungi;www.telkomsel818.webs.com

eh..saya belum melakukan apa-apa selain  hanya bersyukur dalam hati karena paling tidak mobil bututku zuzuki carry 1.0 yang sudah lama parkir akan berganti dengan Toyota Avanza. Pagi ini saya terima lagi SMS sejenis dari nomor ponsel berbeda ekornya dengan isi pesan yang persis sama.
+6282310391565
24.03.2013
03:55 AM
Slamat anda mdpatkan hadia;TOYOTA Avanza dari TELKOMSEL;PIN xy1i94b InFo ketik atau kunjungi;www.telkomsel818.webs.com

Tanggal 16 Maret 2013 yang lalu saya juga telah mendapatkan SMS lagi dari:
+6285351060689
16.03.2013
06:32 PM
Selamat.!!!No Anda 0852427XXXXX Mdn-pat Hadiah Dri TELKOMSELpoin 1 Yunit Mobil NEW AVANZA PIN b89c7h9 U?Info Klik: http://www.Gebyartelkomselpoinrejeki777.webs.com

Yah…Alhamdulillah…berarti sebentar lagi saya akan kaya raya. Tiga mobil ini akan saya parkir depan rumah supaya sekalian saya jadikan sebagai pagar rumah. Kalau Tetangga dengan pagar batu atau marmar saya akan membuat pagar mobil hadiah dari Telkomsel.
Forex Forum | Forex Trading Forums | MT5 Forum

 

Hipnotis di Lampu Merah, Yahama Mio DD 5373 KN Melayang

Di Mallengkeri perbatasan Makassar-Sungguminasa tepatnya tanggal 7 Februari 2013 beberapa hari lalu seorang anak perempuan berpakaian SMU yang baru pulang sekolah sedang antri menunggu lampu hijau menyala. Sorang pemuda yang berpakaian Jaket Mahasiswa salah satu universitas (mungkin menyamar) mendekatainya kemudian menepuk pundaknya dan langsung berkata: “eh..antar saya ke kos-kosan!”. Di bawah pengaruh hipnotis anak itupun langsung menuju daerah mannuruki belok beberapa kali dari lorong ke lorong (sebanyak 3x) dan berhenti pada salah satu kos-kosan.

Kemudian si pelaku pura-pura turun dari motor dan masuk ke daerah kos-kosan tersebut dan tidak lama kemudian keluar lagi dan mengatakan teman saya tidak ada. “Eh.. pinjam dulu HPmu, saya mau menelpon teman saya!”, kemudian korban menyerahkan HPnya. Sipelaku kembali berkata “eh.. ini tidak ada pulsanya, HPmu yang satu lagi!. Korban kembali menyerahkan HPnya, sehingga sudah 2 buah HP di tangan sipelaku.¬† Kemudian HP tersebut dimasukkan ke sakunya kemudian kembali mengatakan eh..pinjam motormu dulu, sebentar sekali saya cari di depan. Si korban memberikan motornya sambil berdiri di pinggir jalan melihat si pelaku curanmor tersebut membawa motornya pergi. Nanti si pelaku jauh baru kemudian anak tersebut sadar dan berteriak meminta tolong, rampok..rampok..tolong saya di rampok sambil menangis sejadi jadinya.

Kemudian pada tanggal 10 Febriari 2013 seseorang bernomor ponsel 085399979251 jam 13:54:39 mengirim SMS ke bapak korban. isi SMSnya sebagai berikut:

“pak.cba selidiki anda pas di t4 motor anda diambil, belok kiri (mallengkeri) trus belok kanan 3x. rumah panggung di bawahnya dipagari bambu tinggi, motor anda disimpan disitu dlm keadaan terbungkus. anda tidak tahu siapa saya.”

Bapak si korban sedikit heran? dari mana orang tersebut tahu nomor ponsel saya dan tahu bahwa saya sedang musibah kecurian, gumanya dalam hati. Pak Malik kemudian bertanya ke anaknya, “apakah diponselmu kamu menulis nama saya?”, “iya pak!” saya menulisnya paceku. “oh..!”, kemudian Pak Malik mencoba menghubungi nomor ponsel tersebut via SMS.

Beberapa menit Kemudian Pak Malik kembali mendapat SMS dengan isi pesan:
“Pak memang rumah tersebut tempat menyimpan motor-motor curian dan saya sarankan kalau bapak kesana jgn sendirian.”

 

Nomor Ponsel Penggangu “+6282337180571”

MisscallEntah sudah berapa kali nomor ponsel ini melakukan miss call semaunya dan seenaknya di saat orang sudah tertidur. Begitu diangkat dan dijawab “Hallo, langsung dimatikan!, kemudian beberapa saat menelpon lagi!,awalnya kirain iseng tapi karena sudah berulang-ulang rasanya membuat sedikit emosi. Soalnya kita yang begitu sibuk dan melayani banyak orang kadang merasa yang menelpon itu sangatlah penting sehingga ¬† sedang istirahatpun kami biasanya menyempatkan untuk melihat telpon,¬† siapa tahu benar-benar telpon atau SMS tersebut itu sangatlah penting. Tetapi¬† rupanya khusus nomor ponsel ini hanya iseng saja!. Mungkin merasa sangat puas jika membuat orang lain sakit hati.

+6282337180571

Sebenarnya di black list saja cukup, tapi nampaknya mengganti nomor ponsel kemudian melakukan misscall lagi. Sebelum menggunakan nomor ponsel  di atas biasanya misscallnya pada jam 23.15 kemudian jam 24.00 ke atas dan antara jam 1 sampai jam 3 malam. Kalau misscallnya jam 03.00 dini hari saya suka silakan saja malah berpahala soalnya saya bisa terbangun untuk melakukan Shalat Tahajjud. Seperti yang pernah kami lakukan bersama santri-santi AA Gym di Geger Kalong beberapa tahun lalu dengan melakukan Tahajjud Call. Konsepnya hanya memisscall masing-masing 10 orang tanpa harus mengangkat telepon secara berantai sehingga setiap malam ratusan atau bahkan ribuan orang bisa dibangunkan untuk Shalat Malam.

kadang ingin membalasnya dengan suara emosi, tetapi setiap mau melakukan pembalasan,  hati berkata jangan..jangan..biarkan saja, layani sampai puas, dengarkan apa yang ia mau katakan sampai ia memutuskan sendiri pembicaraannya. Teringat dengan cerita Rasulullah SAW yang setiap mau pergi ke mesjid Shalat, setiap malam seorang kafir Quraisy meludahinya. Rasulullah tidak membalasnya tetapi deterimanya dengan sikap sabar. Satiap malam diperlakukan serupa oleh orang tersebut sampai pada akhirnya suatu malam tidak lagi ada orang tersebut yang meludahi Nabi.

Kemudian Rasulullah mencari data kemana orang yang sering meludahinya..??? sampai pada akhirnya Rasulullah mendapatkan informasi bahwa orang yang sering meludahinya sedang terbaring sakit sudah beberapa hari. Kemudian Nabi cepat-cepat pulang kerumahnya dan mengambil kurma miliknya dan menjenguknya. Sungguh kagum orang kafir quraisy tersebut dengan akhlak Nabi karena sekalipun diperlakukan kurang baik beliau tetap membalasnya dengan kebaikan. Subhanallah…kita baru mendapatkan ujian sedikit saja sudah mulai mengeluh..menggerutu..atau mungkin putus asa tidak ada habisnya, membalas orang dengan SMS cacian, makian atau mendoakan supaya mati kualat, bukan hanya dia bahkan seluruh keluarganya. He he rasanya entah formula mana yang dirasa tepat: Mari menjawab Quis dengan memilih jawaban mana yang paling disukai.

  • AIR SUSU dibalas dengan AIR SUSU
  • AIR SUSU dibalas dengan AIR TUBA
  • AIR TUBA dibalas dengan AIR SUSU
  • AIR TUBA dibalas dengan AIR TUBA
  • AIR Apapun yang diberikan no comment
 

9 Keyword Penipuan, Teror atau Intimidasi

Dari berbagai modus penipuan dapat dibuat list sebagai berikut:

  1. Ada yang mengirim surat resmi menggunakan modal stempel dari salah satu perusahaan ternama yang memberitakan bahwa Anda menang  undian, terkirim ke Alamat Anda dengan tepat dan Anda pasti mempercainya bahwa itu benar???
  2. SMS dengan kiriman pesan minta dikasihani dengan alasan tertipu, kecelakaan, kena musiba, atau lainnya tetapi ending skenarionya semua berujung pada permintaan untuk dikirimi pulsa atau  uang seikhlashnya  dari Anda.
  3. SMS iseng seoalah-olah dia adalah perempuan yang  salah kirim SMS atau dengan segaja meminta berkenalan via SMS dengan Anda. Jika mendapat respon maka selanjutnya dia akan menggoda terus menerus melalui sms menarik dan dalam beberapa hari kemudian ujung-ujungnya karena sudah terkesan akrab, tiba tiba ada SMS lagi mengatasnamakan bahwa keluarganya sekarang sakit keras dan tidak ada biaya pulang kampung, atau ibunya sakit keras atau meninggal dunia dan meminta Anda mengirim sejumlah uang sebagai pinjaman. Dan Anda sebagai orang bodoh, tolol, bego, sok mau menolong langsung membantunya!!!!, kalaupun benar itu hanya 0,001% saja!
  4. Anda ditelpon langsung¬† disuatu ruangan¬† dengan background suasana kantor, terdengar ada kesibukan diskusi atau lainnya, bahwa Anda terpilih sebagai pemenang undian hari ulang tahun kantor Telekom, atau Stasiun TV ternama, tetapi apapun…apapun..apapun modusnya semuanya meminta Anda untuk menuju kemesin ATM untuk melakukan transaksi. Harapannya Anda adalah orang yang tidak mengerti atau baru mengenal fitur mesin ATM sehingga Dia si-Jahannam akan menuntun Anda untuk melakukan klik-klik sana-sini. Ingat hanya ada dua jebakan yang umum mereka lakukan pada ATM yaitu trasnfer Pulsa atau Transfer uang ke nomor rekening tujuan yang disebutkannya dengan nominal tidak bulat menggunakan angka-angka unik. Ada yang mendahului dengan mengecek saldo Anda terlebih duhulu ada juga yang langsung saja dan kalau gagal langsung melarikan diri dengan menoneaktifkan telepon.
  5. SMS bahwa Dia telah mensurvey rumah Anda dan berminat membelinya kemudian  menitip nomor ponsel suaminya yang sebenarnya adalah si-Pelaku juga yang akan menerimanya semua berujung di ATM. Tetapi dari beberapa SMS yang saya terima semua isi SMSnya sama.
  6. Ada juga yang berani melakukan transaki benaran dengan mentranfer uanganya terlebih dahulu ke rekening Anda, kemudian beberapa menit kemudian batal dengan alasan yang sangat menyedihkan lalu meminta uangnya kembali untuk ditransferkan sekarang juga. Biasanya diwaktu-waktu yang sudah tutup kantor atau kurang menguntungkan. Yah..terserah apa Anda akan mengembalikannya atau kesempatan untuk membalasnya cuman hati-hati karena bisa dia menyebutkan nomer rekening yang salah kemudian complain agar Anda mengirim sebanyak dua kali. Tidak usah dilayani biarkan dia sibuk sendiri, serahkan saja urusannya ke Bank!
  7. Anda ditelepon bahwa anak atau keluarga Anda kecelakan. Dia akan berperan sebagai teman, guru, atasan langsung atau Dokter yang menangani dan meinta Anda untuk sesegera mungkin mentransfer  sejumlah uang yang ia sebutkan supaya Anank Anda terselamatkan.
  8. Apapun modusnya, Apapun Modusnya, Apapun Modusnya, umumnya mereka akan meminta Anda untuk bertransaksi Pulsa atau Uang di ATM.
  9. Waspadalah, mari meningkatkan kehati-hatian untuk modus baru lainnya!, jangan percaya kepada siapapun. Sedikit mengganggu karena ada teman tidak akan mengankat telepon dari siapapun jika tidak didahului dengan SMS terlebih dahulu (sori bagi yang belum terdaftar!), setelah di aktivasi baru diangkatnya ..kayak buat email saja!

Sudah dulu ya…? soalnya sudah ada¬† 9 point. Tetapi menariknya kerena mereka mempelajari¬† Kita terlebih dahulu sehingga mereka tahu mengenai pekerjaan, propesi dan¬† bahkan¬† keluarga kita, sehingga benar-benar jika tidak berhati-hati sangat bisa mengelabui kita.

Seperti kata-kata bijak ” Banyak godaan yang datang berselimutkan kegembiraan tetapi sesungguhnya godaan itu hanya setipis kulit”. “Kejahatan yang terorganisir mampu mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir.”
Tetapi yakin dalam Firman Allah SWT memberi penguatan bahwa “Sesunggnya yang Bathil pasti akan lenyap!”

Hanya ini yang bisa kuperjuangkan karena aku tidak  bisa memberimu uang, hanya sogores tulisan yang mungkin sudah usang, tetapi semoga masih bagaikan air penyejuk bagi mereka yang dahaga. Yaa Qawiyyu Mallidhoifi Gairuka!

 
 
Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) PTIK FT UNM

Kerjakan tugas dengan serius, tepat waktu InsyaAllah Anda sukses!

Multimedia Pendidikan PTIK FT UNM

Kerjakan Tugas dengan Serius, Tepat Waktu, InsyaAllah Anda Lulus!

pippk

Praktek Instalasi Perawatan dan Perakitan Komputer - PTA FT UNM

Belajar Bahasa Pemrograman

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

CD Interaktif Multimedia

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Multimedia Pembelajaran Interaktif

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Media Ajar Interaktif

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH)

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Media Pembelajaran Berbasis Komputer

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Teknik Multimedia Web Blog

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini : by Mustamin Tewa'

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

sehat news

informasi seputar kesehatan terkini

amadnoy

the minimalis news