RSS

Implementasi Kurikulum 2013 di Biak Kota – Papua

21 Mar

Biak-Papua

Tak pernah terbayangkan bahwa saya akan menginjak Kota Papua, sekalipun waktunya singkat tetapi cukup memberi kenangan yang tak terlupakan. Hari pertama ketika saya pulang dari kantor Kepala Dinas Pendidikan melakukan sosialisasi, kendaraan yang mengantar saya ke Hotel sempat ditambrak dari samping dan saya  terlempar ke jalan raya.

Ceritanya begini kami telah rapat agak ke kanan untuk mengambil ancang-ancang mau tikungan masuk ke dalam hotel, tetapi eh.. tiba-tiba motor butut dari arah belakang dengan kecepatan tinggi mengambil jalan di sebelah kami. Mungkin mereka tidak melihat kami atau tidak menguasai motornya sehingga tabrakan pun terjadi. Sepatu yang saya pake tertancap pada stater motornya dan menembus sepatu hingga besinya bersentuhan dengan telapak kaki saya. Sepatu yang saya gunakan sulit keluar dan kaki saya diseret sesuai arah motor butut tersebut terpelanting. wih…sakitnya luar biasa, tetap sadar akan resiko yang lebih berbahaya, saya berusaha menarik kaki saya sekuat tenaga yang saya miliki dan berusaha melepaskan kaki saya sebisa mungkin. Alhamdulillah, saya sanggup bangkit berdiri sekalipun saya terseok-seok berusa mencari tempat posisi untuk duduk di pinggir jalan depan pintu masuk hotel.

Bapak yang mengendarai motor  yang membonceng saya kemudian berdebat tanpa berujung penyelesaian. Masing-masing  bersikeras mempertahankan pendapat bahwa merekalah yang benar. Saya berniat untuk memberi solusi tetapi Sang Penabrak malah membentak “Diam Kamu, kamu itu Bodoh!, tidak tahu apa-apa!”, Dengan sedikit senyum campur geli melihat Orang Papua tersebut yang dari tadi terus marah-marah berusaha meyakinkan bahwa Dialah yang benar dan kami salah. Saya menyela dan menunjukkan sepatu yang bocor yang dengan mata kepalanya sendiri melihat saya berusaha menarik Sepatu yang tertancap dari stater motornya. Tetapi Dia malah bilang “itu Bocor dari Kemarin Bodoh!, tidak usah kamu bicara!”. Kepingin rasanya saya ketawa terpingkal-pingkal sayang saya masih berjuang menahan sakit.

UrutSaya tidak tahu berapa lama Orang-Orang itu berdebat…sampai pada akhirnya Sang Penabrak Minta Ganti Rugi karena kakinya berdarah-darah. Kepingin juga saya memotretnya tetapi takut kamera saya malah dirampas🙂 .

Bersukur Tuhan memberi perlindungan kepada saya waktu itu, saya tidak terluka sedikitpun sekalipun kaki saya keseleo karena kerasnya banturan yang terjadi. Saya tidak sadar bahwa salah satu dari 2 buah Tablet dalam tas  saya pecah. Sedangkan Tablet satunya hanya tergores bagian atasnya sedangkan Laptop Acer Alhamdulillah selamat.

Pendek cerita saya kemudian di papah ke Kamar Hotel yang paling Ujung karena waktu itu kamar-kamar ekonomi penuh karena telah lama di booking oleh orang-orang PEMDA Papua. Salah seorang siswa SMK yang sedang Prakerin atau PSG di Hotel tersebut mendekati saya dan menawarkan untuk mengurut kaki saya yang masih kesakitan. Alasannya jika tidak dibetuli uratnya kala itu juga akibantnya kaki bisa bengkak dan efeknya lebih parah.

Saya bertanya  antara percaya dan tidak, Adik bisa mengurut kaki saya….? Iya Bapak…saya bisa mengurut karena biasa di rumah mengurut kaki Bapak saya”. Ok kalau begitu silahkan tetapi pelan-pelan ya dik…? “Iya Bapak…saya mengurutnya pelan-pelan saja supaya Bapak tidak kesakitan”. Nyaman juga rasanya karena kaki saya sempat di putar kekiri dan kenan sambil mengurut uratnya dari bawa tempurung lutut saya. Sambil senyum menahan sakit saya minta photo “one picture”, untuk saya abadikan pada blog ini.

Hingga tulisan ini saya buat…rasanya hampir dua minggu ini tetapi kaki saya belum sembuh benar, jika salah posisi berdiri saya masih memungkinkan untuk terjatuh. Apalagi dalam posisi Shalat saya harus menekuknya tetapai Tuhan benar-benar Maha Penyayang, selalu ada cara yang mudah yang diberikan. Mungkin keluh kesahnya cukup sekian dan saya akan berbagi file bagi Anda yang belum memilikinya atau paling tidak ingin menambah koleksinya.

Ceritanya bersambung…file-file yang berkaitan dengan implementasi Kurikulum 2013 saya akan persiapkann dulu untuk di upload menunggu yang sabar ya…?🙂

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) PTIK FT UNM

Kerjakan tugas dengan serius, tepat waktu InsyaAllah Anda sukses!

Multimedia Pendidikan PTIK FT UNM

Kerjakan Tugas dengan Serius, Tepat Waktu, InsyaAllah Anda Lulus!

pippk

Praktek Instalasi Perawatan dan Perakitan Komputer - PTA FT UNM

Belajar Bahasa Pemrograman

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

CD Interaktif Multimedia

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Multimedia Pembelajaran Interaktif

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Media Ajar Interaktif

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH)

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Media Pembelajaran Berbasis Komputer

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Teknik Multimedia Web Blog

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini : by Mustamin Tewa'

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

sehat news

informasi seputar kesehatan terkini

amadnoy

the minimalis news

%d blogger menyukai ini: