RSS

“Dinda”, Tetap Adik/Teman yang Penuh Kesan

14 Agu

DSaya tiba-tiba teringat dengan seorang Adik Manis dengan inisial “D” yang selanjutnya saya akan menyebutnya “Dinda”. Sekitar 6 tahun lalu, persisnya sih lupa, saya mengenal kamu  yang tadinya sangat rajin kuliah seperti halnya teman-temanmu lainnya. Tetapi entah mengapa tiba-tiba D memutuskan untuk bekerja sambil kuliah. Pikiran saya mungkin kamu memutuskan untuk membantu orang tua dan adik-adiknya untuk ikut membiayai sekolahnya. Saya kira itu adalah pekerjan yang  mulia yang kamu emban. Yang pentingkan betul-betul dapat membagi waktu.

Awalnya D masih sering muncul di kampus, kemudian pada akhirnya muncul mingguan atau bahkan bulanan yang kemudian pada akhirnya sudah tidak sempat muncul sama sekali. Banya teman-teman kamu yang rindu, kangen mencari kamu. Saya kira ini sudah menjadi sebuah keputusan bahwa D harus bekerja dan merelakan dirinya untuk tidak menyelesaikan kuliahnya. Saat ini teman-teman sekelasnya sudah menyelesaikan kuliahnya dengan gelar sarjana Diploma Tiga (D3). Tetapi banyak diantara mereka yang tidak sebertuntung D yang langsung  bisa bekerja pada tempat yang ia pilih. Berdasarkan hasil pemantauan saya masih ada juga  yang menganggur karena bingung mau mencari pekerjan apa yang sesuai bagi keilmuannya, ada yang alih profesi dan bekerja tidak sesuai dengan basic kuliahnya, ada yang sementara menjadi honorer Guru  di sekolah Negeri maupun Swasta, tetapi ada juga yang membangun kios depan rumahnya dan berusaha bertahan hidup selama mungkin.

Yah..apalagi sekarang harga BBM semakin  tinggi, yang juga  mempengaruhi naiknya harga berbagai bahan pokok kebutuhan rumah tangga. Hal ini juga semakin menambah tingginya angka statistik para pencari kerja di dunia kerja. Untuk kamu D saya kira sudah star terlebih dulu sejak beberapa tahun lalu, dan kamu menikmatinya bukan…???

Memang sih kamu batal memperoleh gelar Sarjana ditempat kuliah kamu sebelumnya, tetapi mungkin sekarang atau kedepan D tetap bisa melanjutkan perkuliahan pada beberapa Perguruan Tinggi (PT) swasta yang membuka program ekstensi tanpa mengganggu waktu kerja Anda. Dengan demikian kamu juga tetap bisa meraih gelar kesarjanaan sesuai jurusan yang kamu pilih. Yang penting tempat D bekerja tidak beraktivitas pada hari Sabtu dan Minggu. Jika ya..maka…saya kira ikhlaskan diri saja untuk tetap menjadi D yang sekarang.

Jujur aku kaget karena saya sudah tidak memiliki nomor kontakmu dari HP Mito saya yang sudah lama wafat. Dan hari ini saya sangat senang karena tiba-tiba kamu mengirimkan  SMS dengan ucapan.

“Assalamu ‘alaikum!!! Selamat Hari Raya Idul Fitri, Maaf lahir bathin pak Mustamin……dst”  (Pengirim: 0852XXXXXX27).

Nomor sudah saya record kembali di HP Nexian saya. Sukses selalu di tempat kerjanya Dinda, Utangmu sudah lunas, he he.

 

One response to ““Dinda”, Tetap Adik/Teman yang Penuh Kesan

  1. dwi putra

    13 September 2013 at 5:23 AM

    saya jadi ingat HP bapak’

     

Tinggalkan Balasan

 
Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) PTIK FT UNM

Kerjakan tugas dengan serius, tepat waktu InsyaAllah Anda sukses!

Multimedia Pendidikan PTIK FT UNM

Kerjakan Tugas dengan Serius, Tepat Waktu, InsyaAllah Anda Lulus!

pippk

Praktek Instalasi Perawatan dan Perakitan Komputer - PTA FT UNM

Belajar Bahasa Pemrograman

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

CD Interaktif Multimedia

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Multimedia Pembelajaran Interaktif

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Media Ajar Interaktif

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH)

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Media Pembelajaran Berbasis Komputer

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Teknik Multimedia Web Blog

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini : by Mustamin Tewa'

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

sehat news

informasi seputar kesehatan terkini

amadnoy

the minimalis news

