RSS

Aplikasi Modem Telkomsel Flash Saya Sempat Trouble

02 Mar

Ini pengalaman yang lucu, kerena sebelumnya saya tidak pernah merasakan apa yang namanya putus koneksi. Baik Koneksi Internet maupun koneksi apakah itu dengan teman-teman dekat,  saudara dan sahabat. Tetapi tiba-tiba pada saat saya mau posting sebuah tulisan diblog saya  koneksi Internet saya menjadi kurang bersahabat. Awalnya saya kira dia ngambeg soalnya beberapa hari ini dia telah  bekerja keras dan tidak pernah istirahat. Setiap aku menglik tombol koneksi maka pada menu aplikasi  modem saya memberikan informasi sebagai berikut:

Kalau diperhatikan kondisi sinyal sangat sangat baik, 5 Strip WCDMA tetapi kok tidak pernah sukses koneksi. Aku kepikiran mungkin saya terlambat membayar cicilannya he..he.. Tapi seperti orang bodoh saya menjawabnya sendiri Ah..tidak? ini kan baru tanggal berapa, dan lagian saya selalu membayar di awal waktu sekitar tangal 10 setiap bulan.

Ah ha? saya kemudian berfikir mundur ingat teori “backward design” dalam pelatihan DALI he..he.. sambil berfikir perlakuan apa yang saya telah lakukan. Saya ingat saya telah melakukan beberapa kegiatan Uninstall pada beberapa program aplikasi termasuk modem CDMA yang juga sudah saya pensiunkan. Oh..siapa tahu ada file yang digunakan bersama yang tanpa sengaja telah terhapus dalam folder windows. Aku kemudian melarikan diri langsung ke  Control Panel kemudian mengklik icon System kemdian pada  System Properties mengklik Tab Hardware kemudian mengklik tombol Device Manager,  ternyata saya mendapati seperti ini:

hhhhhhh…aku bernafas legah! Pasti ini penyebabnya aku kemudian melakukan Unistall pada apalikasi Telkomsel Flash saya kemudian setelah itu menginstallnya kembali. Alhamdulillah…saya sudah bisa posting lagi.

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada 2 Maret 2010 in Hardware

 

8 responses to “Aplikasi Modem Telkomsel Flash Saya Sempat Trouble

  1. risalmaros

    27 Maret 2011 at 5:42 AM

    kalau mau internet gratis tanpa pulsa dan duit sepeserpun dengan menggunakan modem model di atas, silahkan kirim email ke saya. nanti saya kirim trik nya

     
    • teknikmultimedia

      31 Maret 2011 at 4:28 PM

      mantap itu bro! ayo buruan kirim email!

       
  2. eko

    6 Mei 2011 at 8:26 AM

    hallo mau nanya nie, modem flash saya masalahnya hanya dpt signal tp gk baca kartu jaringannya, kan biasanya ada tilisan UMTS ATAU EDGE tp sekarng hanya tulisan limited service,,, gmn ya solusinya,, tolong donk bang

     
  3. Muhammad Risal Maros

    23 Juni 2011 at 6:58 PM

    Gunakan teknik jumping tuk dapat speed maksimal dari telkomsel.
    Jangan gunakan aplikasi bawaan modem.. Softwarenya adalah MDMA – Mobile Data Monitoring Application.
    Caranya conek terlebih dahulu dengan gprs setelah conek buka browsing sekitar 1 menit atau ping kesalah satu web. jika data sudah mengalir rubah dari gprs ke 3g. setelah tekan apply langusng wus wus sampai 3 mbps. bandingkan dengan 386 kbps dari speed standar telkomsel.
    waduh. ternyata pemilik blog orangnya telkomsel juga… tapi tdk apa apa biar bisa mencari bug nya si-telkomsel, yang pasti saya tdk perlu bawa hardisk eksternal kemana mana, jika butuh software tinggal download. 1 GB kadang tidak cukup 1 jam dan tanpa ngeluarin duit banyak…

     
  4. mahrio

    6 Desember 2011 at 10:08 AM

    mass q ko ga bisa konekk, disituhkatanyah bilang nyah you can,t regestrasi.

    maksudnyah paa?

     
  5. mahrio

    6 Desember 2011 at 10:19 AM

    mas tolong bantu aku caranyah gimanahh? lo bisa conek lagii?

     
    • teknikmultimedia

      7 Desember 2011 at 12:53 AM

      Jika menggunakan kartu (simcard) baru, Pastikan kartu tersebut sudah Anda registrasi terlebih dahulu menggunakan Ponsel Anda.
      Langkah selanjutnya pastikan juga bahwa kartu pada modem Anda sudah terisi pulsa (prabayar) sebaliknya jika modem pascabayar selesaikan dulu tunggakannya supaya tidak di blokir he.he..

      Selanjutnya bagi modem baru lakukan Instalasi otomatis dari program bawaan yang terdapat pada modem atau CD jika ada supaya modem tersebut dapat di kenali oleh system Anda.

      Masalah lain Jika sebelumnya Anda sudah menggunakannya dan sekarang tiba-tiba ada pesan macam-macam, maka cara yang paling mudah adalah lakukan uninstall aplikasi modem Anda kemudian restart terlebih dahulu sebelum Anda menginstallnya kembali.

      Semoga coretan ini membantu.

      Cara yang paling mudah

       

Tinggalkan Balasan

 
Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) PTIK FT UNM

Kerjakan tugas dengan serius, tepat waktu InsyaAllah Anda sukses!

Multimedia Pendidikan PTIK FT UNM

Kerjakan Tugas dengan Serius, Tepat Waktu, InsyaAllah Anda Lulus!

pippk

Praktek Instalasi Perawatan dan Perakitan Komputer - PTA FT UNM

Belajar Bahasa Pemrograman

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

CD Interaktif Multimedia

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Multimedia Pembelajaran Interaktif

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Media Ajar Interaktif

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH)

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Media Pembelajaran Berbasis Komputer

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini.

Teknik Multimedia Web Blog

Apa yang bisa kita berikan untuk Negeri ini : by Mustamin Tewa'

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

sehat news

informasi seputar kesehatan terkini

amadnoy

the minimalis news

