RSS

Hati-Hati Penipuan Mengatas Namakan Undian PT Telkom! (0411-7443227)

02 Jun

Aku hampir kena Tipu dengan mengatasnamakan undian PT Telkom dari nomor 0411-7443227.

Alhamdulillah hari ini Kamis Tgl 2 Juni 2011 saya mendapat pengalaman berharga.  Berhubung karena hari libur maka saya hanya beristirahat di rumah saja, karena tidak ada telpon dari Mahasiswa untuk bimbingan ataupun jadwal perkuliahan. Pagi-Pagi saya menuju ke rumah saudara di seberang jembatan kembar sungguminasa melakukan acara ulang tahun keponakan.

Tepat waktu Dhuhur tiba, saya pulang kerumah kemudian membersihkan diri terus Shalat Dhuhur dan tidur siang. Telpon rumah tiba-tiba berdering saya terbangun kemudian mengangkatnya: (P: Penelpon Vs S: Saya), terjadilah dialog sebagai berikut:

  • P: “Halo, ini rumah bu Rosmiati..?
  • S: bukan…!
  • P: “Lalu siapa nih?”
  • S: “yang jelas bukan ibu Rosmiati seperti yang Anda cari…!
  • P: :ini dari Telkom, tadi pagi ada undian no telepon rumah yang dilakukan secara acak dan kebetulan nomor Anda yang terpilih sebagai pemenang, ini dengan pak siapa?
  • S: “Dengan Pak Mustamin”
  • P: “Pekerjaannya dimana ya Pak?

hmmm, sebenarnya saya sudah agak curiga kok PT Telkom  tidak tahu nama dan alamat pelanggannya ya?, tetapi karena ragu-ragu siapa tahu itu benar maka saya ikuti saja diskuis tersebut. Selain itu saya  juga butuh informasi kalau modus penipuan yang selama ini dikeluhkan teman-teman yang sudah menjadi korban kira-kira seperti apa ya? karena saya butuh informasi maka  okelah saya mencoba mengikuti permainan si Penelpon, supaya bisa mengorek keterangan yang mungkin berharga untuk di bagi.

  • P: Begini Pak, dalam undian ini Bapak  mendapatkan satu buah Komputer, Handphone dan uang sumbangan Rp. 5.000.000,- dari PT Telkom.
  • S: Alhamdulillah, jadi apa yang harus saya lakukan pak?
  • P: Hadian akan dikirim hari ini juga pak, sebentar saya akan kerumah Bapak, bersama seorang Wartawan dari Fajar, dan Notaris. Bapak Cukup berpakaian rapi, tidak dipungut biaya sepeserpun, Bapak hanya bertanda tangan di atas materai Rp.6000,- yang juga kami telah siapkan. Cuman tentang uagnya berhubung ini hari libur nanti dapat dicairkan besok di jam kerja bapak mau di bank apa? Mandiri, BNI, BRI, Danamon, BCA (nampaknya semua bank disebutkan!)
  • S: Mandiri saja pak, karena transfer gaji saya selama ini di Mandiri. Ini bukan Penipuan ya Pak? sekarang kan modusnya macam-macam?
  • P: Ah..bukan Pak, saya Ir. H. Syaripuddin bagian xxxxx (menyebutkan jabatannya di PT Telkom tetapi saya tidak jelas memperhatikannya), memang sekarang ini banyak penipuan tetapi ujung-ujungnya meminta uang jangan dilayani pak.
  • S: benar pak, jadi bagaimana nih selanjutnya.
  • P: Silakan menghubungi 0411-7443227

Lalu saya menghubungi nomor tersebut,

  • S: saya tadi diminta untuk menghubungi no ini katanya saya dapat undian?
  • P: oh iya benar, bapak dapat undian dari pengundian nomor rumah secara acak  (Suara yang melayani masih sama dengan penelopon cuman sedikit diubah). Kemudian menjelaskan kembali apa yang sudah disampaikan sebelumnya, kemudian…
  • P: ok, untuk pencairan dananya Bapak harus ke ATM Mandiri untuk mengambil Nota, Bapak sudah tahu bagaimana cara mengambil nota di ATM
  • S: (Pura-Pura) saya belum tahu pak, bagaimana caranya!
  • P: Silakan ke ATM dan saya akan tuntun bagaimana cara mengambil nota pencairan dananya,
  • S: Ok pak saya akan segera kesana.
  • P: Kira-kira berapa lama bapak sampai ke ATM?
  • S: Kira-Kira 20 menit Pak tetapi kalau lebih cepat saya akan kabari
  • P: nomor HP yang akan digunakan untuk menelpon ke saya yang mana ya pak?
  • S: 0852x2x2xxx8 atau nomor ini pak 081xxx1xx2
  • P: baik Pak, kami tunggu! dan hati-hati dijalan ya Pak? dan pastikan bahwa salah satu dari nomor yang Anda sampaikan tadi ikut di bawah.

Saya selanjutnya berfikir yang pertama harus mengamankan semua uang rekening ke Rekening 2 kemudian melanjutkan transaksi bersama si P:

Saya selanjutnya berada di ATM dan melakukan trasfrer uang ke rekening ke-dua dan menyisakan angka ratusan ribuah di belakang koma. Kira-Kira tersisa Rp. 691.xxx,- Kemudian saya mulai menelpon kembali ke nomor ini: 0411-7443227

  • S: saya suah di ATM nih Pak apa yang harus saya lakukan
  • P: Masukkan ATM-nya pak dengan nomor Pin-nya tidak usah disebutkan ke saya supaya orang lain disekitarnya tidak tahu,
  • S: Sudah!
  • P: Kira-Kira kalau ditambahkan uang Bapak dengan uang hadiah dari Telkom yang Rp.5000.000,- itu berapa nominalnya ya Pak?
  • S: RP.5.691.xxx,-
  • P: Tekan Tombol Pembayaran dan Pembelian
  • S: Oh..Tombol ini kan untuk membayar dan membeli barang ya Pak? Kenapa menggunakan Tombol itu?
  • P: Diikuti saja Pak, ini kami hanya membantu Bapak , Kok Bapak Curiga terus dengan kami sih?

he..he..juga dengan sedikit berhati hati kemudian mengikuti petunjuk yang diberikan

  • S: ok, saya sudah tekan pak, apa lagi nih?
  • P: Tekan Tombol Simpati
  • S: Lho kok uang mau di trasfer tarnsaksinya mau membeli pulsa simpati bagaimana sih Bapk ini?
  • P: oh..kayaknya Bapak salah tekan, diulang lagi ya Pak, bapak keluar dulu lalu coba lagi

Saya kemudian kembali mengikuti cara yang disampaikan, kemudian Bapak itu kembali memberi penjelasan

  • S: Sudah siap pak!
  • P: Ok tekan Transfer
  • S: Sudah Pak! kemudian pada rekening tujuan dia menyebutkan no rekeningnya
  • P: ini nomor rekening Telkom Pak, 00xxxxxxx
  • S: Sudah Pak!
  • P: Tekan Benar!
  • S: Sudah Pak! (dan sekarang sisa memasukkan nominal uang yang akan ditrasfer ke rekening yang tadi saya telah masukkan)
  • P: Ketik 499889 (saya memperhatikan baik-baik nomor dan nilainya!)
  • S: oh…saya harus mentrasfer uang ke rekening yang Anda telah sebutkan tadi kurang lebih Rp:500.000,- ya Pak? Kan uang saya ada Rp: 600.000.-
  • P: Tekan Benar saja Pak?  uang bapak selanjutnya akan di akumulasikan dengan uang yang akan di trasfer oleh PT Telkom
  • S: Ah..kayaknya Anda hanya mau menipu saya, ini harus di hentikan! kemudian saya menutup telpon

kwkwkwk, slamet..slamet..slamet…! saya kemudian kembali ke rumah dengan senyum tersipu-sipu geli. Sampai dirumah setelah shalat Ashar kemudian saya berdoa sebagaimana doa biasanya “Ya Allah hindarkanlah Hamba dari Penipuan, Keluarga Hamba, Saudara-saudara Hamba beserta keluarga dan seluruh kaum muslimin, Aamin Ya rabbal ‘Alamin.

Setelah itu saya iseng mengirim SMS ke nomor 0411-7443227 

  • SMS1: “No Reningnya udh sy catat sy tunggu komputer dan handphonenya ya cess, jika tdkj sy konfirmasikan besok ke telkom”
  • SMS2: Bgmn ji dgn transaksi simpati dan tranfer 499889 he he berapa lagi no  rekeningta cess?

Sampai sekarang yang menyedihkan karena SMS saya tidak di balas!

Baca Tulisan Terkait:
1. SMS “Berminat Mau Beli Rumah”
2. Hadiah Uang “€ 450,000.00 Euro” Sebagai Modal Usaha Awal
3. TELKOMSEL Poin memberikan Hadiah 120 Juta, Mantap!!
4. Minta Transfer Uang ke BNI
5. Minta Pulsa 20 & 50 Vs SMS Bohong & SMS Penipu
6. Undian TELKOMSELpoin Vs TELKOMSEL POIN

 

46 responses to “Hati-Hati Penipuan Mengatas Namakan Undian PT Telkom! (0411-7443227)

  1. Iwan Arkadianto

    11 Juni 2011 at 6:43 AM

    Betul pak sekarang modus penipuannya beragam. Adik ipar saya juga pernah mengalaminya. ini kejadiannya di Kota Balikpapan. si penelpon mengatakan dia mendapatkan hadiah uang. dan menagatakan jangan memberi tahukan siapapun. kemudian disuruh ke atm. dia merasa seperti di hipnotis karena mengikuti semua perintah si penelpon. dan pada akhirnya semua uang yang ada direkeningnya habis ditransfer kerekning penelpon. untung saja jumlah uang yang ada direkening tidak terlalu besar sehingga kerugiannya tidak terlalu besar…. semoga pengalaman bapak dan yang saya tulis bisa menjadi pelajran tuk pembaca yang lain…

     
  2. waliyulhamdi

    19 Juni 2011 at 12:21 PM

    wkwkwkwkwk … mantap pak :-)

     
  3. Wira TL

    11 Agustus 2011 at 8:05 AM

    Wah wah..sama modusnya tuh untuuuunng ada blog.nya bapak, barusan mertua saya dibekasi telpon klo dia dihubungi telkom karena menang undian Telkom Poin Rejeki Tumpah, dengan hadiah kedua Yamaha Mio..orang bilang akan segera dikirim hari ini juga, dgn persyaratan copy ktp, kk, dsb..dan meterai Rp.6000 (sepertinya meyakinkan)..kemudian disuruh hubungi..02144587190…saya cek di http://www.telkom.co.id memang ada undian tersebut tapi yg hadiahnya yamaha mio itu periode 2009, yg 2011 hadiahnya honda revo…wah curiga nih…

    akhirnya saya browsing diinternet, apa ada yg mengalami kejadian serupa…ehh..ketemu blognya bapak…hehehe…selameet…makasih ya pak..^_^.

     
  4. yusuf

    13 Agustus 2011 at 6:07 AM

    saya juga dpet tlpon tdi, stlh tak konfirmasi ktanya dpet, tpi anehnya masak undian no 10 dpet mobil, jdi curiga, jdi aq ikutin permainannya, pas aq tanya pajaknya berapa malah bilang konfirmasi hari senin lagi ya pak, nanti akn di adakn rpat direksi,…..aq udh curiga….anehnya tadi pas mau dimatikn tlponnya ngucapin salam….

     
  5. asservirtual

    10 November 2011 at 2:58 AM

    saya baru sj dapat telpon dr TELKOM ceritanya persis kayak di atas, untung sy pas ada di depan komputer lg online, ya…sebelum telpon balik sy tanya2 dulu ke mbah google, dan ketemu blog ini. Terimakasih Pak Infonya..

     
  6. wida

    18 November 2011 at 3:06 AM

    :(( barusan saya juga dapat telpon penipuan via telpon rumah, udah tau itu pasti penipuan, tapi penipunya mestinya diapain ya? sebel banget!!!!
    salam..

     
  7. aldi

    7 Desember 2011 at 2:43 AM

    Haha, barusan mertua sy dijanjikan mbl sama orang ini. Nmr tlpnya dia skrg pindh ke jkt no telkomnya ini: 02140543683

    Terima kasih infonya pak

     
    • teknikmultimedia

      7 Desember 2011 at 7:17 AM

      benar-benar kurang kerjaan tuh orang…? :)

       
  8. John

    8 Desember 2011 at 7:43 AM

    wah saya barusan dapat telepon itu pak :)
    untungnya saya tidak terjebak.

    terima kasih untuk infonya pak

     
  9. andre-ws

    12 Desember 2011 at 7:01 AM

    wakaka.. slamet slamet..
    gw juga baru dapet telpon dari telkom..

    tapi suru ngirim nomer voucher pulsa simpati 4 x 100rb .. wakkaa

    maturtengkyu pak infonya

     
  10. Agus Dirgajayadi

    14 Desember 2011 at 6:53 AM

    aduuhh… kena nih. cuman ceritanya gini..
    sewaktu saya sedang asik bermain game.
    tiba tiba handpohne saya berdering,,,
    ternyata dia lancang mengatakan saya dari pihak telkomsel,
    ditanya kembali nama bapak siapa ? (pdhl baru umur 17 thn sdh di pgl bapa)
    kemudaian dia mngtakan saya mendapatkan undian yg di lakukan seminggu yg tadi. mendapatkan juara 3 mndpt nilai sejumlah 10.000.000 ..(manusiawi banget ya memang saya senang karena dapat uang segitu banyaknya).. anehnya dia mengatakan tidak di pungut biaya sepeser pun. kemudian dia tanya, anda tinggal dimna (kalimntan timur) owh, kalu gitu gini aja, anda punya bank kaltim yang ada ATMx. (untungnya di kota saya gak ada) kemudian saya bertanya kpda orang tua saya. yang ortu saya katakan, gak punya yg ada cmn danamon,,, kmudain saya sms kembali dy, mngatakan saya punya tapi bank danamon, bertanya Bisa? (dengan lancang dia menjawab) BISSA !!! lalu saya bertanya apa yg harus saya lakukan (dengan rasa percaya dan berharap) 2x saya sms kembali ternyata sampai sekarang sms saya tidak di balas (mungkin dy gagal mnjlnkn aksinya) untuk memastikan undian itu saya browsing di internet tntg undian itu. trxta tlp yg seharusnya di tlp jka mnang undian mnggunakan 777. nah disitu aku sadar. dan untuk memprcyai lebih dalam, saya browsing di internet kmbli, cari KASUS PENIPUAN TELKOMSEL akhirnya saya ketemu WEB ini yg mncerahkn batin dan hati saya (TERIMAKASIH SEBELUMNYA)… lanjut kedepan saya tidak percaya lagi. :P dan sialnya dia gak bisa bermain” dengan saya. HAHAHHA END… untuk jaga” no yg menghubungi saya “082178000197”

    TERIMAKASIH BANYAK BUAT WEB INI ^_^

     
  11. popoococo

    5 Januari 2012 at 7:19 AM

    betul pak, saya hampir aja kena, untung googling dan liat blog ini. Gila juga, mana masih telpon-telpon juga orangnya. Terima kasih banyak untuk penulis blog ini. :)

     
  12. kumbokarno

    11 Januari 2012 at 4:36 AM

    hehehehee…sama juga ya…tadi emak saya di telp dari pihak telkom katanya dia Direk*****…nah kebetulan aku lagi dpan komputer …cek aja nama plus jabatan dari telkom….kok ndak ada nama dia ya anehnya….trus jg kami di suruh nelp balik…ke n0 02150363046…DRS,haji mulyono..tapi berhubung kita blum bayar telp jadi ga bisa untuk telp …cuma bisa nerima doank…..hehehhee…maaf ya pk…nunggak

     
  13. zalue

    11 Februari 2012 at 6:29 AM

    saya tadie nerima pesan 087842926893

    dngan pak ir h . purwanto . .

    dngn nominal uang 75 jt rupiahh . .

    benar atau tidak . .

    kalo benar tolong . .
    tlpon saya . .

    087873773918

     
  14. Yusuf Adha N

    25 Februari 2012 at 7:10 AM

    waaah… saya telat baca blog ini. saya sudah tertipu rp.500 rb.,., :(

     
    • Nadiya

      28 Juni 2013 at 3:31 AM

      sama, tapi saya 200rb :(

       
  15. Arya Wardhana

    9 April 2012 at 6:38 AM

    Saya juga menerima telepone sekitar pk 10:30, yang menyatakan dari TELKOM. Bahwa saya memenangkan undian juara 3 yang diadakan pada tanggal 8 maret 2012 pada malam hari, pukul berapa acaranya ngga jelas.
    Dia meminta segera menghubungi kepada Bpk Zulkarnaen,Sh dengan nomor telp 021 35994411. Sebelum Pk 11:00.
    Saya tanyakan alamat website resminya, namun dia menolak.
    Jadi ada selisih waktu 30 menit untuk mengecek, setelah saya cek di situs resmi TELKOM ternyata TIDAK ADA UNDIAN APAPUN TADI MALAM.
    Kesimpulannya adalah adanya tindak percobaan penipuan yang dilakukan oleh orang yang mengaku dari PT.TELKOM.

     
    • teknikmultimedia

      30 April 2012 at 9:59 PM

      Jangan cepat percaya dan mari kita semakin berhati hati

       
    • teknikmultimedia

      30 April 2012 at 10:00 PM

      Itu dia mereka juga selalu mengUpdate taktik dan strateginya

       
  16. Dani Hermansyah

    23 April 2012 at 6:54 AM

    Berbagi pengalaman tadi pagi saya dihubungi seseorang mengatasnamakan Telkom, bahwa anda mendapatkan sepeda motor mio akan diantar hari ini juga dan dia katakan anda tidak dikenakan biaya sepeserpun adapun syaratnya hanya foto copy KTP dan KK. Selanjutnya dia minta saya menghubungi no telpon lain yang katanya orang yang akan mengantar motor tersebut, kemudian saya ikuti perintah mereka , setelah bicara bla bla bla ujung ujungnya agar saya membeli pulsa 400 ribu alasannya untuk membantu promosi Simpati dan diakhir pembicaraan, setelah syaratnya siap saya diminta menghubungi kembali dan berpesan agar tidak menghubungi no telpon lain.
    Selang setengah jam saya hubungi kembali dan saya diminta untuk membuka vucher isi ulang dan menggosok dan disuruh menyebutkan angka yang tertera pada vucher tersebut. Saya tanya alasannnya untuk apa? katanya untuk bukti laporan. Baik seru saya : akan saya bacakan .
    Karena saya mulai curiga tapi tetap saya sebutkan angka angka tersebut dengan acak (bukan nomor aslinya).
    Alhasil penipu kena tipu!!!

     
  17. Ira

    5 Mei 2012 at 3:03 AM

    Orang tua saya juga baru saja menerima telpon serupa pagi ini oleh seseorang yang mengatasnamakan Telkom. Modusnya persis sama: bahwa no telp rumah ini memenangkan hadiah sepeda motor Mio lewat undian, yg diumumkan lewat acara tv semalam (ini improvisasi nampaknya. Krn acara TVnya jam 11 malam dimana kemungkinan orang masih nonton TV jam segini makin kecil), jangan memberikan uang sepeserpun, siapkan fotocopy KTP dan KK, motornya akan diantar hari ini juga (pakai mau dishoot segala), dan ujung2nya voucher 400 ribu untuk promo Telkomsel. Setelah semua syaratnya siap diminta utk menghubungi kembali dan berpesan untuk tidak menghubungi no telpon lain.

    Untung orang tua saya memberitahu kita anak2nya tentang telpon ini jadi bisa dicari verifikasinya. Coba yang nggak punya akses internet ataupun tidak tahu mau cek ulang kemana…. Makin keterlaluan cara2 orang cari duit *gelenggeleng kepala*

     
    • teknikmultimedia

      7 Mei 2012 at 10:20 AM

      Semoga dengan pengalaman ini kawan-kawan lainnya juga semakin berhati-hati.

       
  18. VIA

    14 Juni 2012 at 6:04 AM

    Saya jam 12.40 hari ini juga habis ditelp sama yang namanya pak indra katanya operator telkom, suruh saya nelp ke no 08981816449 atas nama Bpk Hj. Rahmat Saleh, katanya no telp saya dapat undian sebagai pelanggan terbaik no 2 sesumbar, jadi telkom ngasih TV merk tochiba 21 Inc ditambah uang 10.000.000 dr pak wali kota (ngapain cba pak wali kota ikut2an ngasih uang heheheh) sy dsuruh scepatnya nelp pak Hj. Rahmat Saleh trus sy ketawa aja sambil blng ya pak segera sy telp kwkwkwkw

    emang beragam cara manusia nyari keuntungan nggak peduli halal haramnya, semoga kita semua terjauh dari semua penipuan yang merajalela akhir akhir ini….

     
  19. enny

    3 Juli 2012 at 2:19 AM

    Buat siapa aja brhati-hatilah n jgn mudah percaya jk mendapat informasi dr manapun. Saya br aja dpt telp (via telp rumah) mengaku dr Telkom dan sy memenangkan undian telp rumah. Utk prosedur pengambilan hadiah sy diminta menghubungi Telkom Jkt dg Drs. Renaldi Firmansyah 021-50323459 (bebas biaya). Anehnya sy hrs menghubunginya dg menggunakan no telp rumah dan hrs saat itu jg. mengingat skrg ini bnyk penipuan mk sy telp 147 utk mencari info n trnyata memang tidak ada undian telkom krn sdh berakhir 20 juni 2011.

     
  20. ebi

    10 Agustus 2012 at 3:13 AM

    Mama ku juga baru saja di telpon dg org brnama Drs. Renaldi Firmansyah, modus nya sma persis ky komen yg d ats, hny sja nomer nya 021-40122345, alhamdulillah mama ndak langsung terbujuk. N trimakasih buat info nya

     
  21. vey

    14 Agustus 2012 at 6:47 AM

    bener banget tuh….
    di iming2i tv toshiba 29inc+uang 15jt
    pas cek ke telkom “kami tidak mengadakan acara apa2 mba, dan kalaupun ada undian pasti pihak telkom langsung mengirim hadiahnya ke alamat rumah pemenang undian”
    hadehhhh tapedeyh #tepokjidat# hehehe

     
  22. lucky

    15 September 2012 at 6:45 AM

    087740775709
    drs hj Imam utomo
    penelpon yang mengatasnamakan telkom
    menghadiahkan televisi 29″ dan uang tunai 5jt rupiah
    menyuruh saya ke atm dan menghubungi dia kembali
    takut kehipnotis.. saya ga brani :D

     
    • teknikmultimedia

      15 September 2012 at 11:33 PM

      yah…memang mereka terus mencari korban baru, semoga Allah memberi pelajaran berharga baginya.

       
  23. mila

    26 September 2012 at 6:11 AM

    sama aq dpt sms dpt undian ktnya srh cek di web http://www.telkomsel-info.webs.com atau hub no 0016282348173333.meyakinkan bgt webnya jg aq telepon juga.coba aja….

     
  24. calus

    3 Oktober 2012 at 5:00 AM

    Ane barusan ngalamin ni. Ngaku2nya dari Pak Edy Gunawan, direktur PT Telkom Jakarta Selatan. Giliran ditanya alamat kantornya, a u a u jawabannya. Selain itu masa iya jabatannya direktur sibuk ngurus” hadiah ke pelanggan. Hahaha. Trus akhirnya ane bilang aja klw saya ga butuh hadiah,hadiahnya buat Bapak aja.

     
  25. galih

    15 Desember 2012 at 7:15 AM

    siang,,, maaff saya juga baru saja di telefon sama bapak irawan dari PT telkom,, tp suaranya kaya di atas motor ber angin gitu. lalu saya suruh menghubingi ke nomor 44624316. di nomer tersebut saya di hubungkan dengan bapak Suhendar. Saya dikatakan menang hadiah motor dr undian ulang tahun telkom. saya di suruh mempersiapkan ini itu, dan yang paling utama saya di haruskan membeli 2 buah voucher simpati yg masing2 harganya 100rb. Saya iya2 saja, disitu saya ragu karna dirumah saya sendirian, orang tua saya belom pulang. Lalu, setelah di beritahukan syarat2nya,, kalo sudah lengkap, saya di suruh nelfon lagi kesana.. dan sepertinya saya tidak akan menelfon lagi setelah membaca artikel diatas.

     
  26. agista

    15 Desember 2012 at 9:27 AM

    mantap pak…baru saja saya dapat telepon seperti percakapan di atas. karena nggak percaya, sebelum ke atm saya memastikan dulu buat cek ke telkom nya, pas di telepon, ternyata gak ada. eh pas cari di mbah google liat artikel ini, dan sama persis ternyata hasilnya, wkwkwk…gak kreatif tuh penipu masa cara ngomongnya sama. untung aja udah baca artikel ini. makasih banyak ya pak informasinya…

     
  27. roro abdi

    10 Januari 2013 at 5:41 AM

    thanks artikelnya pak … barusan juga dpt telpon penipuan , ya kurang lebih seperti di atas jalan ceritanya …. awalnya ibu saya yang jawab telpon , dan ibu saya percaya(sangat),kemudian saya yang menggantikan ibu berbicara kepada si penelpon … setelah panjang lebar si penelpon ngomong sama saya, dan pada akhirnya sampai dimana saya disuruh ke atm secepatnya oleh si penelpon… saya berpikir “masa iya orang telkom nada bicaranya tidak enak , trus kok gak tau alamat rumah saya, lalu saya disuruh ambil “bukti pencairan dana di atm berbentuk kertas warna biru ” … kertas biru????? itu sejak kapan ada resi kertas biru di atm BRI … *ngakak !
    jadi saya iyakan saja … dan ntar kalo ditelpon lagi saya akan turuti kemauannya ke atm (bersama kawan-kawan).. lalu nyuruh ketemuan di atm sama si penelpon …xixixiixix… doakan saya yaaaaa….

     
    • teknikmultimedia

      10 Januari 2013 at 9:36 PM

      sip..mat berjuang! mestinya sendiri saja tetapi intelnya sudah standby duluan tidak jauh dari TKP tapi mereka biasanya juga punya banyak tim yang memantau. Mereka biasanya tidak langsung bertemu si calon korban tetapi mengamati dari jauh siapa yang mengangkat telepon pada ia hubungi. Jika si korban bersama orang lain yang mencurigakan mereka langsung kabur ajja.

       
  28. Erwyn

    7 Februari 2013 at 11:41 PM

    Waahh…bnr2 penipu kelaz kakap ne!
    Gmana cara’nya ya agar mreka smua tuh ketangkep…
    Abg saya jg dpt telp yg mengatasnamakan telkom,,katanya brhasil mmenangkan motor mio plus voucher sbsar 2jt..
    Eh..udah ktipu dia kmaren 200rb krn dsuruh mgisi plz sbg pggnti tnda tangan krna abg tdk bs dtg kekantornya lgsung!
    Utk pgurusan BPKP N STNK..
    Eh..stelah udah dkirim,minta lg 100rb ntah utk apalah ktanya..
    Dstu bru ktauan bo’ongnya..
    Smpai skrg msh mencoba nelp2 tuh org…
    Astaghfirullah…smoga mreka smua dpt blasan’nya..

     
    • teknikmultimedia

      8 Februari 2013 at 11:15 AM

      ia..benar tuh, memang sangat meresahkan ulah mereka. Tetapi yakin saja tidak ada kejahatan yang abadi. Ketika tiba saatnya iapun akan menikmati perbuatannya. Mari semakin meningkatkan kehati-hatian. Uang haram yang mereka makan hanya kasad mata saja menyenangkan, tetapi sesungguhnya pasti jadi ulat juga. Doakan mereka supaya secepatnya di sadarkan oleh yang Maha Pencipta. Amin!

       
  29. dwi21

    14 Februari 2013 at 8:12 AM

    Ha..ha..ha.., saya juga baru dapat telpon tadi pagi.Katanya sih saya mendapatakan mobil inova. Malah si penipu memberi tahu no.rek.nya: 1657-0100-0564-503 an:Eko Wijaya. Saya diharuskan mentransfer biaya administrasi untuk pengurusan BPKB dan STNKnya..

    Ditunggu transferanya.. eh saya malah pergi ke kamar mandi untuk mandi dan keramas, lama deh.. :)

     
    • teknikmultimedia

      14 Februari 2013 at 9:34 AM

      he he sip itu cara yang sangat tepat :)

       
      • dwi21

        15 Februari 2013 at 6:22 AM

        Wah ternyata orang yang mengaku bernama H. Sumargani ini tidak pantang menyerah.., masih berani menelepon lagi Mas Bro.. :) ini no.hp-nya yang dipakai: 081 987 5947 dan 021 4035 5678

        Enaknya diapain ya??

         
  30. zainul

    9 Maret 2013 at 6:19 AM

    saya juga pernah tuh pak kena modus hampir sama sprti itu,,,tp untung wktu itu saya jg sdh antisipasi dngn mengambil/menguras semua isi ATM sblm penipu memperdaya lewat permainan transfer utk beli/transfer pulsa ke nomer tertentu

     
  31. aaannnnnnnnnnnnnnnnna

    6 April 2013 at 4:45 AM

    allhamdulillah , saya jg selamat
    atas informasi dari web ini ….
    terimakasih

     
  32. Ochin

    30 Mei 2013 at 7:20 AM

    tadi saya juga di telpon tuh, tapi q ga percaya.. malah di katain pelacur ! hadehh.. mana ada pegawai telkom yang bersifat kasar kaya gitu.. padahal saya ngomongnya baik-baik

     
  33. zaza

    19 Juni 2013 at 3:16 AM

    sekedar share juga.
    baru saja (19 juni 2013 pkl 10:10) saya mendapat telfon yang sama dan saya disuruh menelfon ke nomor telkom pusat 021-40585989 atas nama drs. H. Sumargani.
    saya iya iya saja. tapi yang aneh penelfon tau nama orngtua saya, no telp dan alamat rumah. Lebih hati2 ya teman2.
    kebiasaan tipu2 saya langsung menuju mbah google dan langsung mencari tahun dan saya menemukan blog ini, sebelumny saya mencari tahu nama direktur pusat telkom, dan itu bukan atas nama bapak drs. H. Sumargani. jadi ya saya ndak telpon, ngabis2in pulsa, hehee

    tolong dari pihak telkom seperti ini ditindak lanjuti dan di tangkap saja, kasihan yang kena tipu.

     
  34. YANTO

    11 Februari 2014 at 3:49 AM

    saya juga di sms dapat uang 100 juta pemenang ke 4 katanya, katanya sic dari telkomsel poin, awalnye saya tidak curiga laam lama udah mulai mencurigakan ya alhamdulillah saya tidak tertipu,

     
    • teknikmultimedia

      11 Februari 2014 at 10:09 AM

      :-) Alhamdulilah

       
  35. cantik

    27 Maret 2014 at 8:46 AM

    hari ini ayah saya dapat telephon dari bapak suhendar , dia mengatakan ayah saya memenangkan undian dari telkom karena hari ini ulang tahun telkom bagi bagi rejeki, bapak mendapatkan hadiah motor mio dan uang Rp.5000.000. Bapak harus siapkan fotocopy KTP, KK DAN HARUS MEMBELI VOUCHER SIMPATI Rp.400.000 dan dikirimkan ke no telephon pak suhendar. Saya curiga sejak pertama pak suhendar telephon , dia pura-pura lupa nama ayah saya, mana mungkin TELKOM tidak tahu alamat pelanggannya….hahahahhaa ketahuan nih penipuan !!. Saya cari tahu ke internet untuk mendaptkan kepastian kapan ulah tahun telkom, ternyata ulah tahunnya bulan oktober , tapi dia bilang ulah tahunnya hari ini …hehehhee ketahuan deh bohongnya !!. Ayah saya telephon ke telkom dan coba hubungi telphon 147, operatornya bilang abaikan saja pak , telkom ulah tahunnya bulan oktober, ini penipuan pak , abaikan saja. SAya googling dan mendapatkan blog ini , ternyata ayah saya juga mengalami. Untung saja saya melihat blog ini…TERIMA KASIH atas blognya, Alhamdulilah kami masih dilindungi oleh ALLAH. Gagal total deh penipuannya…Kasian deh loh hey para penipu karena ALLAH masih melindungi orang-orang yang baik.

     

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 43 pengikut lainnya.

